Jakarta, ERANASIONAL.COM – Sebanyak 10 jaksa Kejaksaan Agung (Kejagung) ditarik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski begitu, Kejagung masih enggan membocorkan siapa saja 1o jaksa tersebut. Alasannya, ke-10 orang itu masih berproses secara teknis di bidang kepegawaian.

“Saya sudah berkali-kali sampaikan bahwa terkait nama-nama itu masih berproses secara teknis di bidang kepegawaian. Nanti akan berkoordinasi dengan kalau tidak salah Kesekretariatan di KPK,” kata Kapuspenkum Kejagung Harli Siregar dikutip, Rabu (7/8/2024).

Mantan juru bicara KPK Ali Fikri disebut-sebut salah satu jaksa yang ditarik ke Kejagung. Harli mengaku sudah mendengar kabar itu, namun dia belum bisa memastikan salah satu jaksa yang ditarik adalah Ali Fikri.

“Tapi kita sudah mendengar di luar dan itu, makanya saya tanya informasinya dari mana. Kami belum mendapatkan update itu, karena masih proses administrasinya harus jalan, harus clear baru kita sampaikan,” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat itu.