Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kepolisian Austria menangkap dua orang yang diduga rencanakan teror dalam konser Taylor Swift.

Taylor sendiri akan menggelar konser di Stadion Ernst-Happel, Wina, Austria, pada akhir pekan ini.

Salah satu terduga pelaku masih berusia 19 tahun. Satu terduga ditangkap di luar Wina, dan satu lagi di dalam kota. Penangkapan dilakukan pada Rabu (7/8/2024).

“Berdasarkan hasil investigasi terkini, kedua terduga terpapar radikalisasi lewat internet,” kata Franz Ruf, Direktur Umum untuk Keamanan Publik, dilansir dari Metro. Terduga pelaku sudah dalam pengawasan pihak kepolisian, dan diketauhi telah bersumpah setia kepada ISIS. Ditemukan juga bahan-bahan kimia pada salah satu rumah terduga pelaku.

Pihak kepolisian juga akan menjaga area konser dengan ketat, mengerahkan pasukan khusus dan anjing polisi untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan terjadi.”

“The Eras Tour” menjadi rangkaian tur konser Taylor Swift yang spektakuler. Bukan hanya memberi kesan luar biasa bagi penggemar, tetapi juga membawa dampak ekonomi pada negara yang disambanginya. Sebagai contoh, konser ini memberi dampak ekonomi sekitar Rp6 triliun bagi Singapura.