Makassar, ERANASIONAL.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan merayakan Dies Natalis ke-68.

Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa mengatakan, Dies Natalis ke-68 ini, Unhas mempercayakan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sebagai host dan Fakultas Farmasi sebagai co-host.

Prof Jompa mengatakan, Dies Natalis ke-68 ini mengangkat tema “Konektivitas Budaya dan Sains Menuju World Class University”.

“Tema ini diangkat untuk menjelaskan perjalanan Unhas yang telah menempuh masa yang panjang dengan capaian sangat signifikan,”ujarnya saat gelar konferensi pers di Gedung Rektor Unhas, Kamis 15 Agustus 2024.

Kata dia, Unhas memasuki usia ke-68 dan telah menuju pada predikat World Class University, yaitu penilaian, perangkingan, dan pengakuan yang berskala internasional.

Sebagai tuan rumah Dies Natalis Unhas ke-68, Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Prof Akin Duli menambahkan, sejumlah rangkaian acara yang akan Unhas laksanakan yaitu, pertandingan olahraga 8-18 Agustus di UKM dan GOR.

“Pengabdian dan pameran di Kabupaten Pinrang pada 20-21 Agustus. Kemudian, Pameran dan Festival pada 23 Agustus di GOR, dilanjutkan Tabligh Akbar pada 31 Agustus,”jelasnya, Kamis 15 Agustus 2024.

Kata Prof Akin, pada tahun 2024 dalam usia ke-68, Unhas memilih dua aspek, yaitu budaya dan sains sebagai wahana kolaborasi dengan stakeholder yang terkait.

“Budaya dan sains menjadi pilihan tema karena keduanya saling berkontribusi untuk menemukan relasi yang harmonis,”tuturnya.