Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir perkenalkan dua pemain berdarah Belanda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kepastian ini didapatkan setelah Erick Thohir mengunggah foto bersalaman dengan Hilgers dan Reijnders, Jumat 6 September 2024 malam.

“Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar @meeshilgerss dan @eliano.r. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Erick di akun Instagram-nya.

Ini menjadi kebiasaan Erick ketika akan mengumumkan calon pemain baru untuk Timnas Indonesia yang dinaturalisasi.

Sebelumnya, Hilgers dan Reijnders memang santer akan menjadi pemain selanjutnya yang dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Meski begitu, saat ditemui wartawan Jumat sore, Erick masih belum mengakui secara terbuka bahwa Hilgers dan Reijnders yang akan dinaturalisasi.

“Saya belum salaman,” ujar Erick Thohir dikutip dari BolaSport.

“Ada dua yang sedang diproses,” ujarnya.

Hilgers merupakan pemain FC Twente yang sudah sangat berpengalaman di Eredivisie Belanda.

Meski baru berusia 23 tahun, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah mencatatkan 85 penampilan bersama FC Twente yang sudah dibelanya sejak 2020.

Nama Hilgers sebenarnya sudah dikaitkan akan membela Timnas Indonesia beberapa tahun belakangan sebelumnya akhirnya resmi memantapkan hati untuk membela Merah Putih.

Sementara Eliano Reijnders, dia adalah adik dari pemain Timnas Belanda yang bermain untuk AC Milan yakni Tijjani Reijnders.

Eliano yang bermain di posisi bek kanan itu saat ini membela klub Eredivisie PEC Zwolle dan selalu tampil sebagai starter di empat pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Setelah resmi akan membela Garuda, Hilgers dan Reijnders dikabarkan akan ikut menyaksikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa 10 September 2024 mendatang. []