Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ternyata tidak semua jenis makanan diperbolehkan dibawa dalam pesawat.

Sebagai informasi, perjalan menggunakan pesawat tentu berbeda dengan menggunakan kendaraan pribadi, transportasi udara ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Oleh karena itu tidak semua makanan bisa dibawa saat menaiki pesawat. Lantas, makanan apa saja yang tidak diperbolehkan untuk dibawa ke pesawat?

Makanan kaleng

Makanan pertama yang tidak boleh dibawa di pesawat yang pertama adalah makanan kaleng. Hal ini sudah sesuai dengan aturan dari Transportation Security Administration (TSA) nomor 3-1-1.

Selai dan saus

Kedua, selain dan Saus. Makanan ini tidak diizinkan masuk ke dalam pesawat sesuai dengan aturan nomor 3-1-1 dari TSA yang menganggap makanan tersebut berbentuk cair.

Alasan buah-buahan segar dilarang dibawa saat enerbangan lantaran buah-buahan segar memiliki kandungan air yang tinggi dan bisa menjadi sumber kontaminasi atau membusuk selama penerbangan.

Meski begitu, pihak TSA masih memberikan keringanan dengan mengizinkan membawa buah-buahan segar masuk ke dalam pesawat, dengan syarat ditempatkan di dalam wadah yang memiliki ukuran di bawah 100 ml.

Makanan berbau menyengat

Di beberapa maskapai ada pesawat penumpang dilarang untuk membawa makanan yang berbau menyengat, salah satunya durian. Meskipun begitu durian dapat dibawa asalakan dikemas dengan baik, kedap udara, kedap bau (bau menyengat tidak merebak ke mana-mana)