Jakarta, ERANASIONAL.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melakukan lelang sejumlah kendaraan mewah yang berasal dari penyitaan barang bukti tindak pidana korupsi; salah satunya adalah eks Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari. Pelelangan akan digelar pada Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) mendatang.

“Tadi seingat saya itu ada roda empat berbagai macam jenis. Mulai dari ada Porsche-nya kalau tidak salah atau McLaren ya,” kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, Kamis (26/9/2024).

“Kemudian juga ada roda dua; dari Harley-Davidson sampai scooter ya.”

Sebagai informasi, sebelumnya KPK memang pernah melakukan penyitaan terhadap 91 kendaraan mewah dengan jenis motor maupun mobil yang diindikasikan hasil dari Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) eks Bupati tersebut.

Kendaraan mewah yang disita diantaranya dengan merk Lamborghini, McLaren, BMW, Hummer, hingga Mercedes-Benz. Selain itu, tim penyidik KPK juga melakukan penyitaan terhadap sekitar 30 jam tangan mewah dengan berbagai merk diantaranya merk Rolex, Richard Mille, dan Hublot Big Bang.