Sebanyak 3.133 WBP Tidak Memiliki NIK, Kanwil Kumham DKI Dan Dukcapil Lakukan Pemuktahiran Data

  • Bagikan
Kepala Rutan Kelas 1 Pondok Bambu, Dewi Sondari dan Operator NIK Sandi Yudha. Senin (2/8).

JAKARTA- Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta lantai 4 Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu (Dewi Sondari) didampingi oleh operator NIK (Sandi Yudha Pratama) mengikuti kegiatan pemutakhiran Data NIK (Nomor Induk Kependudukan) WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) pada Lapas/Rutan/LPKA Kerja Sama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta merupakan tindak lanjut validitas data permohonan NIK WBP.

Baca Juga :   Oknum Polisi Cabuli Istri Tersangka, Kapolda Sumut Copot Kapolsek dan Jajarannya

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers Ditjenpas), Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Kasie Pendudukan Non Permanen dan Rentan Adminduk Bidang Pendaftaran Penduduk DKI Jakarta, Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan serta Kalapas, Karutan dan Tim Supervisor dan Operator dari Unit Pelaksana Teknis.

Baca Juga :   Imbas NIK Presiden Bocor, Menkes Tutup Semua Data Pejabat

Dalam kesempatan ini, Kakanwil (Ibnu Chuldun) menyampaikan tahapan pemenuhan NIK WBP telah dilakukan, terdata 3.133 WBP tidak memiliki NIK.

Kakanwil berharap koordinasi yang dilakukan saat ini dapat membantu WBP mendapatkan vaksinasi dikarenakan WBP yang berada di Lapas dan Rutan rentan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemutakhiran data NIK WBP disambut baik oleh Kepala Disdukcapil DKI Jakarta (Budi Awaluddin). “Dengan meningkatnya jumlah vaksin maka Covid-19 pun menurun, semoga kolaborasi kita membuahkan hasil dengan terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi”, jelasnya.

Baca Juga :   Kemendagri Atasi NIK Wasit Yang Dipakai WNA

Senada dengan hal tersebut Dirtikers Ditjenpas (Dodot Adikoeswanto) juga menyampaikan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sudah melakukan upaya yang baik agar WBP mempunyai hak vaksinasi melalui pemadanan NIK serta langkah cepat melakukan koordinasi dengan Disdukcapil.

Tim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *