Eranasional.com – Sopir truk korban pohon tumbang dilarikan ke RSU Tangerang Selatan, setelah kendaraan truk yang dikemudikannya tertimpa pohon tumbang ketika melintas di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Beruntung, satu mobil lain yang juga tertimpa pohon tumbang hanya mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan beberapa panel kendaraannya.

“Korban luka dari sopir truk, kernetnya selamat dan pengemudi maupun penumpang dikendaraan dari arah Pamulang menuju Ciputat, selamat,” kata Kanit Lalu lintas Polres Tangsel, AKP Tukino dikonfirmasi, Sabtu 5 Maret 2022.

Komandan Regu Tim Rescue Tangerang Selatan, Darussalam menerangkan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa truk dan kendaraan pribadi itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Selanjutnya, warga di lokasi berupaya mengevakuasi korban pengemudi truk.

“Informasi kejadian sekitar pukul 12.30 WIB saat hujan angin kencang. Tapi laporan masuk ke tim sekitar pukul 13.00,” jelas Darus.

Pihaknya bersama tim BPBD Kota Tangsel, saat ini telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kedua mobil itu. Dia menduga pohon tumbang dengan panjang sekitar 15 meter dan berdiameter sekitar 80 sentimeter itu, sudah dalam kondisi lapuk.

“Karena panjanganya pohon agak lama kami mengevakuasi, korban hanya sopir di bawa langsung ke RSU yang jaraknya tidak sampai 10 meter,” jelas dia.