David Latumahina dan ayahnya, Jonathan Latumahina. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Pihak RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, memberitahukan perkembangan kondisi kesehatan Cristalino David Ozora alias David (17), pasca penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo (20), anak mantan Kepala Bagian Umum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). David disebut mengalami trauma di kepala atau anomia akibat dianiaya Mario Dandy.

Meski begitu, dokter konsultan Perawatan Intensif Franz J V Pangalila menyatakan belum bisa menjelaskan secara detail kondisi David, dengan alasan masih ditangani.

“Tapi yang jelas, bahasanya anomia trauma kepala. Mengenai apa yang menjadi masalah di dalam kepalanya belum bisa dijelaskan, karena masih berkembang. Kita harus hati-hati di situ,” jelas Franz, Selasa (28/2/2023).

“Terpenting, hasil akhirnya sampai hari ini, detik ini keadaannya cukup stabil,” sambungnya.

Kabar gembiranya, Franz menyebut, kondisi kesehatan David mengalami perkembangan signifikan.

“Setelah memasuki hari keempat sampai kelima, kondisinya mengalami perkembangan yang cukup signifikan, progresif,” jelas Franz.

Cristalino David Ozora alias David masih terbaring di ruang perawatan RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selata, saat dijenguk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: ISTIMEWA)

Walau kondisi David telah lebih baik, tim dokter tetap melakukan perawatan secara intensif. Selain itu, David perlu diobservasi secara ketat.

“Perkembangannya sangat menyenangkan semua. Tetapi saya harus mengatakan masih dalam perawatan intesif, karena semua kemungkina masih bisa terjadi. Kita masih perlu observasi yang sangat ketat,” terangnya.