Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu (23/7/2023), BRI melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) “BRI Peduli Ini Sekolahku”, melaksanakan di SDN 1 Sumberejo, Kecamatan Pocokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Ist/Dok BRI)

Desa Senankerto merupakan salah satu peserta Desa BRIlian dengan keunggulan utama sebagai Desa Wisata karena berada di antara Kota Malang, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan Pantai Selatan.

Wisata Boonpring adalah salah satu ciri khas destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Wisatawan yang berkunjung dapat menemukan sekitar 115 jenis pohon bambu yang sudah diberi papan informasi. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan desa dengan naik sepeda air, naik perahu, berenang dan mengunjungi arboretrum/museum pohon bambu.

Di Desa BRILian Senankerto, para siswa/I SDN 1 Sumberejo mendapatkan edukasi tentang alam, hutan wisata dan museum bambu. Selain itu, para siswa juga mendapatkan edukasi tentang pengolahan sampah dimana para siswa dapat belajar tentang memilah sampah organik dan anorganik yang selanjutnya dapat dimanfaatkan lagi untuk barang berguna atau bernilai ekonomis.