Ketua Umum PSI Giring Ganesha diapit Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko di acara Kopdasrnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023). (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka hadir di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (22/8/2023).

Dengan mengenakan pakaian berwarna biru, Gibran yang mengenakan pakaian berwarna biru tiba di lokasi acara, Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.12 WIB. Wali Kota Solo ini disambut oleh sejumlah elit PSI di antaranya Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Sebagai informasi, Kopdarnas PSI ini merupakan forum pembahasan sikap politik di Pilpres 2024.

Selain Gibran, hadir juga politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko. Seperti Gibran, Budiman yang datang mengenakan baju warna putih disambut oleh Giring Ganesha dan Grace Natalie.

Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko, dan Yenny Wahid hadir di acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023). (Foto: Ist)

Hadir juga putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Tiba di lokasi, Yenny disambut Giring Ganesha, Grace Natalie, dan Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka.

Yenny menjelaskan maksud kedatangannya yaitu diminta sebagai pembicara.

“Saya datang sebagai undangan diminta untuk menjadi narasumber,” kata Yenny Wahid.

Seperti diketahui, Budiman Sudjatmiko telah mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024, tidak Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Sedangkan, Gibran tidak diundang oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto di acara Rapat Konsolidasi Kepala Daerah Kader PDIP se-Jawa Tengah di Hotel Padma, Semarang, Selasa (15/8) lalu.