Tersangka kasus narkoba David alias Khadafi, yang juga merupakan suami dari selebgram Adelia Putri Salma. (Foto: Instagram)

Komunikasi dengan David berawal ketika Fajar bertemu dengan BN untuk meminta pekerjaan. BN kemudian memberikan pekerjaan menjadi kurir.

Dari perkenalan dengan BN itu, Fajar kemudian diminta untuk men-download aplikasi BBM dan berkomunikasi dengan salah satu bos di Malaysia. Sejak saat itu Fajar menjalankan perintah dari bos di Malaysia yang dijuluki ‘The Secret’. Dia dibuatkan empat KTP palsu untuk menjalani pekerjaannya tersebut.

Salah satu perintah yang harus dijalankan Fajar adalah berkomunikasi dengan David yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan, yang belakang diketahui merupakan seorang bandar besar. Sebelumnya, David ditahan di Lapas Sumsel selama 6 tahun.

Dalam komunikasinya dengan David, Fajar diperintahkan untuk membawa sabu sebanyak 21 kilogram yang dikemas dalam dua koper. Dia difasilitasi menginap di hotel Bandar Lampung sebelum akhirnya ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung pada akhir Maret 2023.

Dari penangkapan ini, Polda Lampung berhasil mengungkap keterlibatan David. Selain itu. polisi juga menangkap istri David, Adelia Putri Salma, yang dikenal sebagai sosialita dan selebgram. Adelia ditangkap di Palembang pada akhir Agustus 2023.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Erlin Tangjaya mengatakan dalam pengungkapan kasus narkoba ini pihaknya telah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

“Selain David dan Adelia Putri, ada dua orang lagi yang menjadi tersangka yakni berinisial H dan L yang merupakan rekan dari David,” kata Kombes Erlin, Kamis (31/8).

Selain menangkap sindikat peredaran narkoba ini, polisi juga menyita 4 unit rumah serta 6 unit mobil.

“Kami masih sedang telusuri aset-aset lainnya milik para tersangka,” ujarnya.