Yenny Wahid menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ndalem An-Nadwah, Krapyak, Yogyakarta, Minggu (8/10/2023) malam. (Foto: Ist)

BANTUL, Eranasional.com – Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menyatakan keluarga dan loyalis Gus Dur akan menentukan sikap mengenai pemberian dukungan kepada capres yang akan didukung di Pilpres 2024 pekan depan.

Mengapa pekan depan? Yenny menyebut dirinya ingin melihat lebih dulu sosok pendamping capres alias cawapres.

“Insya Allah minggu depan. Kita lihat dulu cawapres dari para capres itu siapa,” kata Yenny di Sewon, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (8/10).

Yenny pun mempersilakan para bakal capres untuk memilih siapa bakal cawapres yang terbaik. Dia menegaskan, hal itu akan menjadi gambaran pihaknya menentukan sikap di Pilpres 2024.

“Kita memberikan ruang sebesar-besarnya kepada capres untuk memilih cawapres yang terbaik bagi mereka,” ujarnya.

“Dari situ, kami dari keluarga dan loyalis Gus Dur akan membuat keputusan setelah petanya sudah lebih jelas. Insya Allah minggu depan,” sambung Yenny.

Hingga saat ini, hanya Anies Baswedan sudah resmi berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres dan cawapres. Sementara, bakal capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto belum mengumumkan cawapresnya.