Jakarta, ERANASIONAL.COM – Asus mengumumkan Zenbook DUO (UX8406) akan segera hadir di Indonesia. Laptop dengan dua layar touchscreen Asus Lumina OLED beresolusi 3K 120Hz dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya. Zenbook DUO (UX8406) juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skeanrio penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

“Bersiaplah menyambut masa depan. Bersiaplah menyambut Asus Zenbook DUO,” ujar Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director. “Zenbook DUO merupakan puncak inovasi laptop di tahun ini. Hadir dengan desain dua layar yang inovatif, ia merupakan productivity laptop terbaik di dunia yang segera hadir di Indonesia.”

Spesifikasi Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang di dalamnya sudah dibekali Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai AI-powered laptop. Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop Intel Evo Edition, dipastikan telah memenuhi semua persyaratan untuk tampil sebagai laptop premium.

Zenbook DUO (UX8406) tampil dengan dua layar penuh berukuran 14-inci, berteknologi Asus Lumina OLED 3K (2880×1800) 120Hz ditambah tingkat kecerahan hingga 500-nits, rasio layar 16:10, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 91%. Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) sudah touchscreen dan kompatibel dengan stylus Asus Pen 2.0, sudah termasuk di dalam paket penjualan.

Laptop ini dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode. Ada juga ScreenExpert, yaitu software untuk mempermudah pengguna Zenbook DUO (UX8406).