JAKARTA – Pemerintah Indonesia dan Singapura berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama ekonomi bilateral kedua negara.

Komitmen tersebut ditegaskan kembali dalam pertemuan antar pejabat tinggi kedua negara yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat 12 Maret 2021.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo.

Menko Airlangga dalam pertemuan tersebut mengapresiasi komitmen investasi Singapura ke Indonesia.

Tahun lalu, investasi Singapura mencapai USD 9,8 miliar, meningkat 34 persen jika dibandingkan dengan besarnya investasi Singapura pada 2019.

“Investasi Singapura pada tahun lalu mencapai rekor tertinggi dalam 6 tahun terakhir, dan ini menunjukkan hubungan yang sangat baik antara kedua negara,” ujar Menko Airlangga dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Secara garis besar pertemuan bilateral tersebut membahas tentang “three bridges” yang diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura serta memperkuat eksistensi kedua negara di kawasan ASEAN dan internasional.